Struktur Kurikulum

Visi SMA Al Hasra

“Mewujudkan Lulusan yang berkepribadian Islami, Berprestasi, dan Berwawasan Global”

Visi tersebut terintegrasi dalam konsep kurikulum SMA Al Hasra yang mengedepankan bidang keislaman, bahasa, dan peningkatan prestasi baik akademik maupun non akademik. Karakeristik pembelajaran yang Cerdas, Aktif, dan Kreatif terimplementasi dalam penyusunan struktur kurikulum SMA Al Hasra.

Kurikulum SMA Al Hasra menngunakan Kurikulum 2013 (K-13) revisi dengan menambahkan beberapa mata pelajaran sebagai ciri khas SMA Al Hasra yaitu Budi Pekerti Islam (BPI) dan Speaking Class

Science research dan Social research merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan di SMA Al Hasra, sebagai salah satu upaya mengaplikasikan ilmu pengetahuan di bidang sains dan sosial.

Mata pelajaran Budi Pekerti Islam (BPI) menjadi salah satu ciri khas kurikulum SMA Al Hasra yang bertujuan untuk mendidik siswa-siswi dalam menerapkan nilai-nilai keislaman secara pribadi maupun di lingkungan keluarga dan masyarakat

Speaking Class merupakan mata pelajaran ciri khas sebagai wadah bagi siswa-siswi dalam menerapkan kemampuan mereka berbahasa Inggris secara aktif.

Sistem penilaian di SMA Al Hasra yang digunakan adalah Penilaian Berbasis Computer Based Test (CBT)

SMA AL-HASRA

STRUKTUR KURIKULUM SMA AL HASRA PADA MASA PANDEMI COVID – 19

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

.

SMA AL-HASRA

STRUKTUR KURIKULUM SMA AL HASRA PADA MASA NORMAL

TAHUN PELAJARAN 2021/2022

Materi Mata Pelajaran  Ciri Khas SMA Al Hasra