Pelatihan Metode Membaca Al-Qur’an

Yayasan Al Hasra mengadakan pelatihan Metode Membaca Al-Qur’an untuk para guru-gurunya, tidak terkecuali guru-guru SMA Al Hasra. Pelatihan diadakan selama lima hari mulai dari hari Selasa tanggal 1 Desember sampai dengan hari Senin tanggal 7 Desember 2020.

Yayasan bekerja sama dengan lembaga pengembangan metode membaca Al Qur’an yaitu Al Muyassar. Ada tiga orang ustadz yang siap melatih selama lima hari dengan metode ajar yang sangat variatif. Pemilihan metode Al muyassar dilatarbelakangi karena langgam (irama) Al muyassar mudah dipelajari dan diaplikasikan di dalam membaca Al Qur’an.

Adapun tujuan pelatihan ini adalah meningkatkan kompetensi guru dalam membaca Al-Qur’an  dengan Tartil, sesuai dengan tajwid dan makhrojul huruf yang benar, menyeragamkan irama ketika membaca Al-Qur’an. Tujuan akhir tidak lain dan tidak bukan adalah sebagai bekal guru dalam mendidik dan mengajar siswa dan siswi SMA Al Hasra yang di implementasikan dalam kegiatan T-Qurani (Time to Qur’an). Diharapkan kualitas guru-guru dalam membimbing anak membaca Al-Qur’an lebih meningkat dan SMA Al Hasra bisa meluluskan siswa-siswi yang mampu membaca Al-Qur’an dengan Tartil sesuai dengan kaidah ilmu tajwid yang sanadnya bersambung ke Rasulullah SAW.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *