Memperingati Hari Kartini

Waktu menunjukkan pukul 06.30 pagi, seluruh panitia sudah berkumpul di lapangan belakang Al-Hasra mempersiapkan acara memperingati hari Kartini yang ber-tema KARISMA “Kartini Islam Masa Kini”. Tidak hanya panitia KARISMA yang sudah berkumpul di sekolah untuk mempersiapkan acara tersebut, tapi juga penari Ratoeh Jaroeh yang sedang mempersiapkan diri di salah satu ruang kelas SMA Al-Hasra.

Para penari Ratoeh Jaroeh merupakan anggota ekstrakulikuler Ratoeh Jaroeh SMA Al-Hasra yang ikut memeriahkan acara KARISMA sebagai opening dari acara tersebut.

Acara ini dimulai dengan Opening Ceremony oleh kepala SMA Al-Hasra, Ibu Antik Handayani, S. Pd. Sambutan ini diberikan oleh kepala SMA Al-Hasra kepada para siswa/i SMA Al-Hasra yang ikut serta memeriahkan acara ini. Di susul Opening Ceremony, siswa/i di arahkan untuk memberi jalan bagi para penari Ratoeh Jaroeh yang tampil di pusat lapangan belakang Al-Hasra.

Segmen ini dinamakan Saman Massal, para penari Ratoeh Jaroeh ini berasal dari beberapa angkatan ekstrakulikuler Ratoeh Jaroeh di SMA Al-Hasra. Selain itu, salah satu bagian dari penampilan Ratoeh Jaroeh SMA Al-Hasra yang bernama Tare Pukat yang memiliki makna untuk mengenang tsunami Aceh pada tanggal 26 Desember 2004 lalu.

Acara inti di mulai pada pukul 09.00 pagi. Acara inti tersebut adalah lomba-lomba yang terkait dengan hari Kartini guna membangkitkan semangat para wanita. Lomba-lomba tersebut meliputi Fashion Show, Make Up, Poster, dan Tumpeng.

Pameran Karya Seni Siswa

Selain lomba-lomba yang diadakan, murid kelas XI Al-Hasra mengadakan pameran di sepanjang koridor kelas belakang guna memeriahkan acara KARISMA ini. Acara ini diadakan guna menambahkan semangat wanita Indonesia dan juga menambahkan kreatifitas muda para penerus bangsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *